Belajar Nambal

Posted: 29 April 2018 in Uncategorized

Hello, ketemu lagi di blog bertajuk #KIMIchallenge dengan tagline Push Awareness. Kali ini kita diminta untuk menghadiri seminar atau kelas yang gw banget. Sejak awal April ngaburudul lah ya info tentang kelas kelas dengan bermacam macam topik. Dari kelas make up, parenting, masak, fotografi, gendong bayi, mpasi, crafting, ada juga yang ngajak kuliah online tentang gigi.

Nah pas ada yang ajak ke kelas kedokteran gigi gw langsung tertarik. Secara sejak lahiran anak kedua gw udah lama ga nyerut otak gw biar lebih ke asah skill pergigian. Tapi ternyata ga semudah itu juga gw tertarik. Gw ga minat sama judulnya yang menurut gw kasusnya ga banyak gw tangani di klinik.

Gw abaikanlah semua tawaran kelas karena ga ada yang nyangkut di hati. Pokoknya pas gw baca info terus hati gw ga greget, bye. Ga gw pikirin lagi. Sampe tiba tiba di grup klinik tempat gw praktek ada tawaran kelas private untuk drg yang praktek disitu aja. Dan ternyata program ini diadakan oleh produk yang kita pakai di klinik, jadi kita cuma diminta siapin tempat yang nyaman untuk kita belajar. Awalnya gw lagi lagi ga tertarik karena mereka mau bahas veneer. Menurut gw itu masih kurang merakyat, pasien gw jarang ada yang mau veneer. Walaupun gw mau sih kalo belajar aja, tapi untuk challenge ini pokoknya gw masih lebih milih judul yang gw banget banget.

Eh jodoh emang ga kemanaa hehe, judul materinya berubah jadi “Teknik penambalan kelas 4 dengan metode shade wheel”. Haah ini gw sukak! Gw yang tadinya gapernah respon di grup langsung muncul dan daftar biar dapet konsumsi. Eeeh maksudnya biar dapet seat jugaak huahaha 😁

Hari itu berjalan lumayan lancar, dari perkiraan banyak dokter yang hadir ternyata tinggal 4 dokter yang bisa hadir. Mungkin karena gratis? Gatau deh. Tapi yang pasti materinya ngecharge otak gw banget sebagai dokter gigi yang sambilan jadi emak emak sok sibuk.

Ini drg. Tom, yang update banget soal produk dan teknik nambal gigi. Pokoknya materi di kuliahan udah ke laut banget. Jadul pisan laah. Hiks ngeliat doi ngasi materi dengan kerennya gw makin prihatin sama isi otak gw wkwkwk. Semoga ga ada pasen yang baca 😅

Ini sebenernya program promo dari sebuah brand produk biar para drg semakin update dan bisa nyoba langsung alat alat dan bahan mereka. Kece kece pawra dan beneran bikin gw ngelist pengen punya alat apa aja demi kenikmatan nambal yang hqq 🤓 Anaknya gampangan 🤑🤣

Metode shade wheel ini adalah alat untuk merumuskan kombinasi warna lapisan gigi enamel dan dentin yang akan kita pakai agar warnanya natural. Intinya gitu deh ya. Secara itu gigi depan, nambelnya gabisa asal asalan. Pasien ngarep banget kan warna dan bentuk giginya kembali tanpa terlihat janggal.

Lantas setelah dapet materi kita disuruh nyoba nambal sendiri. Biar agak kebayang kasus kelas 4 itu yang kayak gini nih ..

Gigi depan yang poteque gitu loh. Merakyat banget kaaan? Makanya gw tertarik karena beres ikut kelas insyaaAllah ilmunya bisa langsung gw aplikasikan sama pasien. Yuhuuu~

Ini hasil akhirnya. Akibat model giginya opak banget dan warna tambalan yang boleh dipake terbatas jadi disini tetep keliatan perbedaan warna ya. Yang pasti teknik yang gw pake sekarang sama yang kemarin kemarin udah beda banget karena dapet ilmu baru dari kelas ini. Ternyata ada hal yang gaperlu gw lakukan, dan ada kebiasaan baru yang mesti gw terapkan saat nambal.

Dan karena kelasnya private kita jadi nyaman untuk nanya apapun. Pertanyaan cetek cetek yang selama ini gw pendam pun terungkap, dan terjawab tentunya haha. Walaupun cuma sebentar, Alhamdulillah gw merasa dapet banyak ilmu hari itu. Dan makin semangat untuk praktek besok sore yeeyyyy 🙌🙌

Comments
  1. mibussecret says:

    Ini serius cuma smp judul kelas shal? Kentaaang ahahha apa hape gue yg eyoyyy hiks

  2. mibussecret says:

    Dan bener hape gue eroooor hahaha ada terusannya yuhuuuu

    Btw yakeeeeen pasen lo gak baca? Pan anak2 KIMI apalagi bebep pasen lo hahahah #tawaetan kalo kata bebep

Leave a comment