Galeri WhatsApp HP ibuk #212

Posted: 2 December 2016 in Uncategorized

2 Desember 2016

Catatan sejarah baru bagi muslim dunia oleh muslim Indonesia

Nanti jika kamu melihat postingan ini bil, coba cari tau tentang apa yang terjadi hari ini, semoga hatimu juga bisa merasakan haru yang kami rasakan seharian ini. Ditemani rintik hujan menyejukkan, semoga perjuangan mujahid Indonesia hari ini Allah ridhoi. Dan bagi kita berdua yang mendukung dari halaman belakang, semoga pahalanya juga kecipratan 😐

Kebanyakan

Posted: 28 November 2016 in Uncategorized

Ketika keluarga beranak sepuluh jalan jalan bersama mantu dan cucu, dan foto foto, dan merasa udah lengkap karena udah rame aja rasanya

Dan inilah poto terlengkap dari berbagai poto (berasa lengkap) yang ada di kamera …

Ga ada aku …

Kulkas bilqis

Posted: 1 November 2016 in Uncategorized

Ketika ibuk lagi heboh cari cari bergo di penjuru lemari, tau tau mendapatkan potongan puzzle, lilin mainan, mangkok isi potongan daun singkong layu, beberapa mainan peralatan masak. Di semua kolom lemari ada aja harta ajaib ditemukan. Ternyataaa kesinilah bilqis melangkah setelah mengatakan …

Bilqis simpan di kulkas dulu ya bu

Bermain imajinasi

Posted: 6 October 2016 in Uncategorized

Siapa yang masih ingat episode spongebob dan patrick yang asik main dengan kardus bekas TVnya squidward, sampe sampe si squidward kepo saking kedengeran serunya mereka main padahal ya kalo diliat cuma main kerdus kosong tanpa tambahan bahan apapun 😂 yepp, pagi ini ibuk dan bilqis main imajinasi !!

Hari ini karena ayah wanti wanti mau ngerjain tesis tanpa gangguan sekecil apapun, ibuk dan bilqis pun main ke halaman belakang tanpa masuk masuk lagi ke dalam rumah sampai adzan dzuhur berkumandang.

Awalnya ibuk mau melatih (lagi dan lagi) bilqis naik sepeda roda empatnya, asik banget kan tuh di belakang sepoi sepoi main sepeda. Tapi di tengah latihan yang baru semenit kita nemu pohon singkong, metik sebatang daun singkong dan beralih jadi main masak masakan. Dipotong potonglah itu daun sama anaknya, ga lupa ambil dulu mainan masak masakannya, dari bikin sayur, goreng donat, ngulek sambel, makan, minum, kepedesan, tangannya kena pisau, kepanasan pegang masakan baru mateng, si bilqis ini jago banget bikin skenario mainnya ihh gemess!! Ibuk ngikut aje mau liat skill drama anaknya. Iyaa ibuk emang bisa lebih drama lagi skenarionya hihii 😁

Ga habis di situ, dia bawa keranjang belanjaan mini, masukin koin koin dan salim sama ibuk. Pamitnya sih mau beli eskrim sama mangga. Dan dia naik sepeda maju mundur maju mundur (gabisa lebih maju atau lebih mundur lagi). Terus mentok sama tembok, ngobrollah dia sama tembok kalo mau beli eskrim. Balik ke ibu, nyuapin eskrim makan berdua, terus berangkat lagi beli mangga, minta potongin mangganya, terus makan sampe ke biji bijinya. Terus berangkat lagi mau beli apel, potong potong apel daaaan seterusnyaaa. Dan abis makan buah menurut bilqis tangan dan mulutnya kotor jadi dia mau cuci dulu. Ga ke air sama sekali, dia menganggap ada keran aja di salah satu tiang di teras rumah dan acting cuci cuci tangan muka, terus lari, eh balik lagi, ternyata dia lupa matiin keran katanya 😂😂😂

Dipotong break pipis dan dia ingat sama bonekanya, dan permainan imajinasi selanjutnya kita jadi bertiga sama boneka. Dia bilang bonekanya mau ganti baju, dan dia ambil sepasang bajunya terus dia pakein (dengan susah payah) ke boneka itu. Laluu, menurut bilqis sekarang waktunya boneka itu makan mi, jadi dia buat mi dulu (tentu tetep dari daun singkong) dimasukin mangkok dan pake sendok. Diajaklah kita berdua (ibuk dan boneka) naik ayunan, bayinya mau makan di ayunan katanya. Lucu banget liat bilqis kayak emak emak nyuapin anaknya, dia bilang masi panas ada asapnya, terus tangan boneka disuruh coba pegang biar rasain panasnya 😂😂 pas udah anget baru deh disuapin, lengkap sambil di cilukba cilukba dan dicium cium bonekanya, ibuk tetep nonton ae (nontonin diri sendiri yang lagi ditiru bilqis lebih tepatnya, berasa banget) hahaha

Nyuapin selesai dan kita masih terayun ayun di ayunan, lanjut nyanyi nyayi lagu anak campur aduk karena bilqis anaknya emang susah fokus, jadi dia bisa nyanyi balonku dicampur nyanyi kereta api plus tiktik hujan. Dari pose duduk, berdiri, sampe boboan di ayunan.

Dan adzaaannn, hwaah ga berasa banget udah siang. Kita sengaja nunggu ayah keluar karena ayah mesti mau berangkat ke masjid dan bilqis mau nyegat minta ikut wkwkwk.

Fiooh selesai sudah ibu nemenin bilqis main tanpa ganggu ayahnya, ternyata keseruan main sama bocah 2 tahun bisa tanpa mainan apapun, semua bisa jadi cuma udara tapi dengan imajinasi dunia jadi penuh warna ya bil hehe.

Kesimpulannya selain anak bisa bahagia dengan apa yang ada, yang lebih highlight lagi dari nemenin bocah main imajinasi adalaah, NGANTOK PAWRAAH, ya karena emang ga ada apa apaa, cuma bayang bayangin udara aja. Dan ga kemana manaa, pergerakan ga lebih dari 1-3 meter ajah. Apalagi pas di ayunan, tolooong 😪😴

#NAKquote

Posted: 4 October 2016 in Uncategorized

Mengingat Allah di lidah kita, harus menjelma juga di hati kita ❤

Image  —  Posted: 29 September 2016 in Uncategorized

Kakak Kelas, Detektif.

Posted: 7 September 2016 in Uncategorized

Entah kenapa berbincang denganmu rasanya tak bisa selesai selesai. Kecuali alam yang menyelesaikannya secara paksa. Rasanya dunia tak pernah berhasil habis kita kuliti. 

Entah kenapa, menikmati makanan bersamamu rasanya berbeda. Aku hanya senang. Dari sekedar sudut kosan jatinangor sampai pusat kota bandung. Dalam kurun 7 tahunku itu, jika bersantap bersamamu, aku hanya senang.

Entahlah ada apa sebenarnya di antara kita. Tapi berbagai rencana unik aneh sampai konyol selalu lancar kejadiannya mengiringi gerak langkah kita. Proyek OREO adalah yang terbaik, aku tau kamu setuju. Juragan kayu adalah kisah yang juga merenggut sepotong hatiku. Unggas adalah geng teraneh yang berhasil dibentuk. Mari sejenak tertawa.

Entah kapan sebenarnya pertama kali kita bertemu, pertama kali kita berseteru, pertama kali kita memilih untuk jalan berdua saja, pertama kali punya ide untuk saling menginap dengan tumpukan makanan dan perbincangan seru, pertama kali kita menyepakati hal hal tertentu, pertama kali kita bisa saling berbincang tanpa perlu bersuara…

Maka pada TPQ kita, masjid masjid tempat kita rapat sambil menikmati makanan ayam hingga mabit bersama, pada damri damri jadul itu, pada lorong lorong di gedung kampus, pada kamar yang penuh toolbox dan buku, pada kantin fakultas mana saja, pada tempat duduk di sudut angkutan itu, kutinggalkan penggalan kisah kita. Yang menjadi saksi ledakan tawa, juga air mata.

Entah aku hanya sedikit takut, atau sebenarnya sangat takut menghadapi tahun tahun ke depan benar benar tanpa kamu. Saat bandung bukan lagi kamarmu yang menjadi tujuan nomer satuku, saat kampus bukan lagi kesana lagi seharusnya mencarimu. Saat kamu bukan lagi milik kita semua tapi milik seorang saja. Mengerikan tapi terus kunantikan. Menakutkan yang selalu kudoakan. Ah, Aku cuma takut kamu hilang, selebihnya aku tetap senang. 

Terimakasih sudah menemani beberapa episode keunyuan dalam hidupku. Terimakasih sudah mengajakku merasakan juga keunyuan hidupmu yang lebih unyu. Terimakasih sudah mau menjadi ayam duaku.

Selamat hari lahir,, saudaraku selamanya 👭💑

Makasi kadonyaa #eh #loh #kekekekk

Super ❤