Bermain imajinasi

Posted: 6 October 2016 in Uncategorized

Siapa yang masih ingat episode spongebob dan patrick yang asik main dengan kardus bekas TVnya squidward, sampe sampe si squidward kepo saking kedengeran serunya mereka main padahal ya kalo diliat cuma main kerdus kosong tanpa tambahan bahan apapun 😂 yepp, pagi ini ibuk dan bilqis main imajinasi !!

Hari ini karena ayah wanti wanti mau ngerjain tesis tanpa gangguan sekecil apapun, ibuk dan bilqis pun main ke halaman belakang tanpa masuk masuk lagi ke dalam rumah sampai adzan dzuhur berkumandang.

Awalnya ibuk mau melatih (lagi dan lagi) bilqis naik sepeda roda empatnya, asik banget kan tuh di belakang sepoi sepoi main sepeda. Tapi di tengah latihan yang baru semenit kita nemu pohon singkong, metik sebatang daun singkong dan beralih jadi main masak masakan. Dipotong potonglah itu daun sama anaknya, ga lupa ambil dulu mainan masak masakannya, dari bikin sayur, goreng donat, ngulek sambel, makan, minum, kepedesan, tangannya kena pisau, kepanasan pegang masakan baru mateng, si bilqis ini jago banget bikin skenario mainnya ihh gemess!! Ibuk ngikut aje mau liat skill drama anaknya. Iyaa ibuk emang bisa lebih drama lagi skenarionya hihii 😁

Ga habis di situ, dia bawa keranjang belanjaan mini, masukin koin koin dan salim sama ibuk. Pamitnya sih mau beli eskrim sama mangga. Dan dia naik sepeda maju mundur maju mundur (gabisa lebih maju atau lebih mundur lagi). Terus mentok sama tembok, ngobrollah dia sama tembok kalo mau beli eskrim. Balik ke ibu, nyuapin eskrim makan berdua, terus berangkat lagi beli mangga, minta potongin mangganya, terus makan sampe ke biji bijinya. Terus berangkat lagi mau beli apel, potong potong apel daaaan seterusnyaaa. Dan abis makan buah menurut bilqis tangan dan mulutnya kotor jadi dia mau cuci dulu. Ga ke air sama sekali, dia menganggap ada keran aja di salah satu tiang di teras rumah dan acting cuci cuci tangan muka, terus lari, eh balik lagi, ternyata dia lupa matiin keran katanya 😂😂😂

Dipotong break pipis dan dia ingat sama bonekanya, dan permainan imajinasi selanjutnya kita jadi bertiga sama boneka. Dia bilang bonekanya mau ganti baju, dan dia ambil sepasang bajunya terus dia pakein (dengan susah payah) ke boneka itu. Laluu, menurut bilqis sekarang waktunya boneka itu makan mi, jadi dia buat mi dulu (tentu tetep dari daun singkong) dimasukin mangkok dan pake sendok. Diajaklah kita berdua (ibuk dan boneka) naik ayunan, bayinya mau makan di ayunan katanya. Lucu banget liat bilqis kayak emak emak nyuapin anaknya, dia bilang masi panas ada asapnya, terus tangan boneka disuruh coba pegang biar rasain panasnya 😂😂 pas udah anget baru deh disuapin, lengkap sambil di cilukba cilukba dan dicium cium bonekanya, ibuk tetep nonton ae (nontonin diri sendiri yang lagi ditiru bilqis lebih tepatnya, berasa banget) hahaha

Nyuapin selesai dan kita masih terayun ayun di ayunan, lanjut nyanyi nyayi lagu anak campur aduk karena bilqis anaknya emang susah fokus, jadi dia bisa nyanyi balonku dicampur nyanyi kereta api plus tiktik hujan. Dari pose duduk, berdiri, sampe boboan di ayunan.

Dan adzaaannn, hwaah ga berasa banget udah siang. Kita sengaja nunggu ayah keluar karena ayah mesti mau berangkat ke masjid dan bilqis mau nyegat minta ikut wkwkwk.

Fiooh selesai sudah ibu nemenin bilqis main tanpa ganggu ayahnya, ternyata keseruan main sama bocah 2 tahun bisa tanpa mainan apapun, semua bisa jadi cuma udara tapi dengan imajinasi dunia jadi penuh warna ya bil hehe.

Kesimpulannya selain anak bisa bahagia dengan apa yang ada, yang lebih highlight lagi dari nemenin bocah main imajinasi adalaah, NGANTOK PAWRAAH, ya karena emang ga ada apa apaa, cuma bayang bayangin udara aja. Dan ga kemana manaa, pergerakan ga lebih dari 1-3 meter ajah. Apalagi pas di ayunan, tolooong 😪😴

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s