selemah lemahnya iman 😣

Posted: 2 March 2016 in Uncategorized

Berawal pada suatu senja di klinik gigi, hujan turun cukup deras, maka sepilah pasiennya. Lalu mainlah drgnya ke toko mainan di ruko tepat di sebelah klinik

“Mainan trolinya berapa harganya pak?” *mengingat bilqis yang lagi suka dorong dorong kursi sambil menaruh benda di atas kursinya*

“Eh ibu!” *bapaknya udah pernah kenalan sama drgnya* “ituu 69.000 bu”

“Ini trolinya ada isinya ya? Apa aja pak isinya?”

“Hmm sebentar saya lihaat, ada alat masak, buah dan sayuran plastik bu.”

“Saya mau deh pak ambil yang biru ini.”

“Ibu anaknya laki atau perempuan?”

“Perempuan.”

“Bagusnya pink kalau gitu,, ibu jangan belikan anak sesuai sama warna kesukaan ibu dong.”

“Ngga kok pak, saya juga gasuka warna biru, tapi di mata saya yg pink ini ngga menarik, boring, ini isinya jg udh banyak pinknya.”

“Padahal pinknya bagus ini, cantik.”

“Hrgh ..”

“Yaa gapapa juga sih warna apa saja, yang paling penting hakikat dari mainan itu adalah media untuk orangtua berkomunikasi dgn anak. Apapun mainanya niatkan untuk mendekatkan orangtua dengan anaknya.”

“Iya pak ..”

“Orang tua sekarang ini banyak belikan anak mainan maksudnya biar mereka ga digangguin sama anaknya, disuruh main aja sendiri.”

“Bener ^^b”

“Iya kan? Padahal dengan mainan ini banyak sekali manfaatnya untuk kita dan anak. Sambil main bersama kita bisa kasih mereka nasihat, pasti bisa lebih masuk apa yang ingin kita bicarakan pada mereka. Bisa juga kita sambil belajar, misalnya nih ya dengan buah plastik ini aja, darimana nak asalnya buah ini? Bagaimana buah dari biji bisa menjadi seperti ini? Siapa yg mampu menciptakan buah? Banyak sekali waktu berkualitas jika kita mau ikut bermain bersama anak.”

“Betul pak, betul betul betul.”

“Coba sekarang, anak SD sudah mulai ngerti pacar pacaran, baru jadi ABG sudah berani berduaduaan nongkrong di pinggir jalan. Biasa aja kita liatnya?

“Biasa pak, banyak banget itu mah.”

“Nah itu, harusnya kan ngga biasa kan bu! Ngga boleh yg seperti itu. Terus lagi, di samping ABG itu lewat ibu ibu rombongan pulang dari pengajian. Malah didiamkan saja. Kayak ga lihat gitu ada yang salah di depan mata. Padahal setiap sore ikut pengajian. Kan aneh.”

“Bener juga ..”

“Iya soalnya disini biasa sekali pemandangan seperti itu. Orangtua juga sudah ga ada pengaruhnya, makanya anak jadi berbagi sama orang lain karena dirasa lebih nyaman.”

“Bisa jadi ..”

“Sekarag kita deh, kenapa kita ga negur? Semua diam. Karena di negara ini ga ada aturannya kan, bukan di negara islam, ga ada polisi nangkapin orang berduaan. Apalagi orang umum, ya didiamkan saja.”

“Hmm padahal populasi muslimnya banyak banget ya pak ..”

” Iya tapi ada hadistnya juga bu, jika kita tidak mampu melawan kemungkaran dengan perbuatan … Maka diam dan menolak dalam hati adalah selemah lemahnya iman.”

“Hehe ..”

“Berarti kita semua ini selemah lemahnya iman bu.”

“Heuu.. ”

“Tapi sebenernya ga gitu juga bu. Diam yang selemah lemahnya iman itu sambil mendoakan. Supaya anak tersebut dapet petunjuk, baik baik aja, ga diapa apain sama pacarnya, pernah ibu doain orang lain kayak gitu?”

“Kayaknya ngga pak šŸ˜¦ ”

“Nah itu dia, tidak mendoakan juga, jadi masuknya di bawah selemah lemahnya iman deh itu bu.”

MAAKKJLEEBH T.T

“Wah iya pak saya baru sadar.”

“Itu makanya saya bawa anak saya kesini, ikut saya jaga toko dari tadi pulang sekolah sampai sekarang, saya temani main, mau dia ikut saya disini.”

“Ooh ini daritadi anak bapak ya? Wah dek, itu tadi pegang boneka kambing bukan? Coba liaat.”

“Ini?”

“Iya, wah lucu ya kambingnya.”

“Kalo boneka banyak bu selain kambing, kemarin ada yg kuda juga bagus, coba mana dek yg kuda kemarin ambilkan.”

“Hmm saya maunya kambing saja pak, soalnya anak saya keranjingan liat video kambing qurban, pas juga kemarin saya belikan buku tentang nabi muhammad, ada banyak gambar kambingnya, biar bisa lupa sama videonya, ga bagus matanya kelamaan liat layar.”

“OOhh .. ” *bulet*

“Iya pak, jadi lengkap deh ada buku dan bonekanya šŸ˜€ ”

image

TAMAT

Advertisements
Comments
  1. asriFit says:

    kok bapaknya canggih yaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s