lihat kakinya

Posted: 4 October 2015 in Uncategorized

akhirnya fashion muslimah pun sampai disini

yak! gamis, longdress, kerudung lebar, siapa yang tidak setuju kaum wanita sudah menjadikannya “baju kekinian”

keribetan hijabers lewat sudah, berganti kesimpelan bergo dengan model sederhana berbahan istimewa

modelnya up to date, tapi syar’i

bedanya mungkin pada keberanian wanita sekarang untuk memakai warna warni, atau memadu nabrakkan beberapa warna

hasilnya juga tidak buruk, malah bisa dibilang: cantik 🙂

jika dulu setiap melihat wanita berhijab lebar seperti ini, yang kita pikirkan adalah: aliran apa nih ckckck

nah sekarang makin bingung deh, masih dengan pertanyaan sama tapi kalo dulu ada jawabannya apalagi kalo kita baca buku literatur, ada semua loh hehe 😀

sekarang mungkin bisa ga dapet jawabannya, bahkan kalo kita nanya langsung, jawabanya bisa jadi kayak gini: “saya sih islamnya biasa aja, saya ga ikut jamaah apa apa, saya pengen kayak mba OS* aja, kayaknya kalo pake gini adem, tinggal leb, ga ribet, anggun juga. semua artis artis di tv juga kalo lebaran sekarang modelnya begini semua, liat deh instagramnya”

wkwkwkwk

than, saya biasanya melakukan sesuatu untuk mengidentifikasi pemahaman para wanita ini dengan pakaian yang dikenakannya. LIHAT SAJA KAKINYA, biasanya mereka tidak pakai kauskaki, karena di tv kaki artis tidak terlihat cyiiin. dan yup saya selalu melakukannya, selalu dan selalu, melihat kakinya …

hhhh masih banyak sekali yang harus dikerjakan di dunia ini T.T.

Suatu ketika datanglah anak perempuan dari saudaraku seibu dari ayah ‘Abdullah bin Thufail dengan berhias. Ia mengunjungiku, tetapi tiba-tiba Rasulullah saw. masuk seraya membuang mukanya. Aku pun berkata kepada beliau, “Wahai Rasulullah, ia adalah anak perempuan saudaraku dan masih perawan tanggung.” Beliau kemudian bersabda, “Apabila seorang wanita telah balig, ia tidak boleh menampakkan anggota badannya kecuali wajahnya dan ini.” Ia berkata demikian sambil menggenggam pergelangan tangannya sendiri dan dibiarkannya genggaman telapak tangan yang satu dengan genggaman terhadap telapak tangan yang lainnya). (HR Ath-Thabari).

seperti kata bapak, bukan bermaksud apa apa, ini semua harus dibaca dan diamalkan, tulisan ini hanya membantu menyampaikan, membantu menyampaikan, bukan menggurui sok sok paling bener dkk, hanya berusaha membantu mengingatkan,  menyebarluaskan, untuk mengurangi beban berat di dunia yang ada pada pemilik informasi kebaikan: menyebarkan kebaikan bahwa: memakai kauskaki atau menutup kaki memiliki kewajiban yang sama dengan memakai jilbab

‘Aisyah r.a. yang menyakan bahwa Rasulullah saw. pernah bersabda: Wahai Asma’, sesungguhnya seorang wanita, apabila telah balig (mengalami haid), tidak layak tampak dari tubuhnya kecuali ini dan ini (seraya menunjuk muka dan telapak tangannya). (HR Abu Dawud).

satu hadist lagi dari Aisyah ini, semoga makin memantapkan hati, untuk berbelanja juga banyak kauskaki ❤

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s