pertolongan

Posted: 8 June 2013 in Uncategorized

kenapa ya, kadang kita merasa marah atau kesal saat diingatkan?

“be, kayaknya kamu harus lebih sabar deh, harus lebih dewasa, jangan sering marah-marah kayak gitu ..”

JEGER (!) momen ditegur kayak gini tu kayak ngebuka pintu buat setan masuk gitu loh, entah kenapa tiba” emosi bisa naik ke titik paling tinggi, terus muncullah kalimat-kalimat pembelaan dalam hati, syukur” kalo masih kuat nahan diri ga dimuntahin jadi marah-marah

“hah? gw disuruh sabaar? selama ini gw sabar banget kali ngadepin tingkah lo woy!! peliisss, marah-marah juga gara gara siapa emangnyaa haah??!”

hahaha, malah tambah ngeliatin kalo emang bener ga sabaran dan suka marah-marahnya keluar semua =))

pernah ngerasain gitu ngga? *di luar PMS please :D*

aneh ya ..

kita sering berdoa pada Allah atau meminta diingatkan pada teman, untuk tidak melakukan kesalahan

tapi saat tiba waktunya diingatkan, kenapa kita jadi marah-marah ya?

apalagi kalo pengingatan masalah-masalah sensitif, kadang kita malah menjauh dari orang itu

misalnya masalah interaksi lawan jenis, amanah, dakwah, sampe masalah akhwat tentang panjang pendek kerudung, kauskaki, suara yang berlebihan, pulang malam dan sebagainya yang sudah sangat sering kita semua dengar

padahal, mereka yang mengingatkan, adalah mereka yang SUPER peduli sama kita

mereka yang menasehati adalah mereka yang SAYANG BANGET sama kita

biar kita ga mengulangi salah, biar kita ga nambahin lagi tumpukan dosa yang udah cukup tinggi T.T

lalu kenapa pertolongan yang hadir tepat di depan wajah kita, jawaban dari Allah atas doa-doa kita untuk senantiasa dekat padaNya, malah kita benci dan jauhi?

memberi-pertolonganmaka aku buat jawabanku sendiri, setan tidak menyukai hal-hal kebaikan, maka saat kita saling mengingatkan dalam kebaikan, mereka berupaya keras membuat yang diingatkan merasa tak sehina itu melakukan kesalahan, dan malah menganggap yang mengingatkan sombong, sok alim dan sok tau sekali. huh.

lantas, aku membuat kesimpulan, saat saudara kita berusaha mengingatkan kita, menarik tangan kita dari lembah yang hitam, dengarkanlah, diam, tarik saja nafas panjang, dan buang. jangan membalas 1 pun kalimat pembelaan apapun alasannya. cukup diam, renungkan, sadari itu adalah pertolongan dari Allah, tenang saja, tersenyumlah dan jangan lupa ucapkan terimakasih pada perantara pemberi pertolongan Allah tersebut

istighfar, hamdalah

terimakasih Allah, masih memberi peringatan, tak dibiarkan hambaNya berlama-lama berteman dengan kesesatan :’)

semoga kita termasuk orang-orang yang mampu membedakan yang benar dan salah, dapat melihat dengan baik, berbagai cara Allah menolong hidup kita, menjauhi kegelapan, menuju cahaya terang. aamiin ❤

Advertisements
Comments
  1. athaarawinda says:

    INI BANGET, shal!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s