Jika cinta, buktikan saja

Posted: 30 August 2012 in Uncategorized

Bulan bulan terakhir ini aku sedang kagum-kagumnya dengan sebuah buku luar biasa. Isinya ada aku di dalamnya, juga kamu tentu. Ah bukan, ada semuanya. Tanpa terkecuali dari kata semuanya. Ya, semuanya. Kamu tau kan? Arti semuanya itu apa? Se-mu-a. Semua semua semuaa.

Ada cerita tentang aku disana, yang pada waktu ini sedang menulis hal ini, juga ada kamu disana, yang pada waktu ini, sedang membaca tulisan ini. Kamu akan lelah sendiri memikirkan buku itu. Ya ampun, bahkan dia juga tau aku akan berhenti mengetik sejenak untuk menggaruk pipiku, emmh, maksudku lebih dari sekedar menggaruk, dia juga tau di bagian mana yang aku garuk, berapa jarak dari hidung, dan berapa jarak dari telinga, dengan jari apa aku menggaruk, di buku itu tercatat. Iyaaa, disana juga tertulis, kamu sedang mengedip sekarang, sedikit menggerakkan cuping hidung, atau mungkin kamu memilih untuk menutup laman blog ini karena pusing sendiri, pun kamu tidak jadi menutupnya, sudah tertulis, bukan pada akhirnya tertulis, tapi sudah tercatat lengkap semuanya jauh sebelum kamu ada di dunia.

Jangan kaget ya, tapi di buku itu juga ada cerita tentang bakteri-bakteri yang ada di permukaan kulitmu, di dalam darahmu, bukan cuma sekedar tau ada bakteri apa saja pada tubuhmu itu, tapi lengkap dengan semua kisah perjalanannya, juga bukan sekelompok, tapi setiap bakteri, yang hidup duluan, yang hidup kemudian, yang dorman, yang ada di gusi, yang ada di paru-paru, yang ada di jempol kaki. Yang semuanya terus berdzikir memuja Rabbnya.

Mungkin kamu sudah tau ya? buku apa gerangan yang begitu ajaib ini. Tapi aku belum mau bilang apa kita sedang membahas hal yang sama, karena aku mau berbagi ketakutan yang paling menyeramkan dari buku ini. Dia tau dimana masing-masing dari kita akan berakhir, bahagia atau merana, di surga atau neraka.

Aku tidak perlu berbagi informasi lebih jauh lagi, intinya buku ini sudah ada, jauh sebelum semuanya Allah cipta, isinya seperti yang sudah aku bilang tadi, tentang semua, dari awal sampai akhir. Bagian bagusnya kita tidak tau apa saja isinya, yang pasti isinya sedang kita lakukan sekarang, mengurangi sedikit-sedikit waktu kita di dunia yang entah tinggal berapa. Bagusnya kita tidak tau apa saja isinya, jadi kita bisa terus mengusahakan agar kisah kita di buku itu penuh berisi kebaikan bukan? Bagusnya kita tidak tau apa saja isinya, jadi kita akan terus berusaha agar isinya berakhir bahagia selamanya. Dan bagusnya kita jadi tau, kenapa kita harus baik terus terusan, gaboleh nakal, gaboleh sama sekali, karena kita tidak pernah tau, karena kita tidak bisa membongkar isi buku itu untuk sekedar tau, kapan masing-masing kita akan mati.

Tidak perlu tanya, bagaimana jika ternyata di buku tertulis, akulah ahli neraka? Ah, semua juga takutkan itu, sangat sangat. Tapi lagi lagi: Bagusnya kita tidak tau apa saja isinya.

Juga jangan berfikir, untuk apa kita berusaha kalau hasil akhirnya ternyata sudah ada? Bagusnya kita tidak tau apa saja isinya, teruslah berusaha.

Dan yang sangat tidak boleh adalah berfikir bahwa Allah tidak adil.

Kali ini, aku tidak mau menulis isi ayatnya, yuk buka Qur’an kita masing-masing.

QS. Yunus: 44

Ada apa disana? Ada kepastian bahwa Allah tidak pernah tidak adil, Allah sayang sekali pada makhlukNya. CintaNya begitu besar pada kita, tidak sanggup kalau aku tulis disini, yasudahlah, coba buka QS. Ar-Rahman. Maka pertanyaan nikmat TuhanMu yang manakah yang kamu dustakan? Akan kamu temukan berkali-kali, dan silahkan berusaha menjawabnya.

Sebentar, di antara kita, tidak ada yang sedang lupa kan? Siapa yang berbicara pada kita via Al-Qur’an itu?

QS. Yunus: 37-38

Janji Allah itu BENAR, Maka jangan pernah berhenti mempercayai janjiNya

QS. Yunus: 55, 64 ** QS. Ankabut: 23

Last, Tentang buku luar biasa, yuk bolak balik lembar cintaNya 🙂

QS. Saba’: 3 ** QS. Yunus: 61 ** QS. Ar-Ra’du: 39 ** QS. Al-An’am: 59 ** QS. Al-Hadid: 22 ** QS. Hud: 6 **

Yup, Ummul Kitab, Lauh Mahfuz, disana tertulis penuh cinta Allah pada kita, dan balasan dari kita atas cintaNya itu, telah tertulis jelas pula disana, sekali lagi, bagusnya kita tidak tau apa saja isinya

Maka ..

Satu hal saja:

Jika cinta Allah, buktikanlah

Ya, itu saja

Posted from WordPress for BlackBerry.

Advertisements
Comments
  1. Nurida says:

    ngga usah banyak argumen “kok begini..kok begitu” atau “kalau gitu Allah jahat dong..,dsb”

    ya shal..

  2. achyar89 says:

    Hmmm, nama saya disebut-sebut Mahfud :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s