Bebe kayak TKW :D *tapi ga bahas itu sama sekali sih*

Posted: 13 June 2012 in Uncategorized
bebe - oni 1992

bebe – oni 1992

jadi ketika ayat perintah menutup aurat diturunkan dan bebe mengetahui bahwa rambutnya harus ditutupi, waktu itu bebe berusia 2 tahun dan segera mencari kain apapun untuk menutupi rambut indahnya, kemudian dengan jilbab acak-acakan ia naik ke atas meja setrikaan, bergandengan tangan bersama oni (4 tahun), dan ibu (berapa tahun ya harusnya ibu waktu itu ..) segera mengambil gambar 2 bocah berpose teroris. END

~ ~ ~

Oni mau menikah! Tanggal 17 Juni 2012, euuh 3 hari lagii. Aku gatau gimana rasanya, terus gatau juga mau nulis apa, semacam writeless hehehe. END

~ ~ ~

Kita “oni in bebe memorian” aja ya …

Oni itu anak pertama di keluarga kita, aku anak kedua, jadi pas aku lahir, oni udah ada duluan. END

Oni itu suka berpetualang, jadi aja kulitnya kebakar jadi item dan rambutnya jadi keriting keriwel #eh. Mungkin kalo oni jadi anak kecil masa kini dia masuk Trans7 jadi “boolang siiii bolaaang, si bocah petuuuaaalaaang, kuat kakinyaa seperti kaki kijang hap hap haphaphaphaphap. Lompaat majuu menerjaang, sembunyi di semaak ilalaang, hujan dan panas bukanlah halangaan, laut gunung hutan tempat bermainnyaa, gajah lumba-lumba burung jadi temannyaa, bebas seperti anak panah lepas berpetualang tak terbataas hap hap haphaphap, teeerbanglaaah kau boolaaang, larilah kau boolaaang, bersenanglah kau booooolaaang, bocah bocah petualaaang ~ END

Aku ngetik lagu bolang sendiri loh, ga liat googlesearch. Soalnya aku suka banget lagu ini, langsung muncul gambar pemandangan di otak. Beneran da’. END *pake slayer oren*

Oni suka ngajak aku main umpet-umpetan. Kalo main umpet-umpetan kan kita bilang BELOOM BELOOOMM pas belum selesai ngumpetnya. Nah biar ga ketauan kita teriak dari jarak jauh atau dari jarak deket, sama oni suara BELOOOM 10x nya direkam pake kaset *di jaman kasetlah kita hiduup* END

Oni suka ngajak kita main masak-masakan hybrid. Jadi agak beneran. Pake api beneran. Pake panci dari kaleng susu dancow ukuran bigsize, diisi air si kalengnya, dimasukin daun-daun dipotong-potong, dimasukin batu, dimasukin tanah, ditutup kalengnya, mendidih airnya .. DOAARRRR meledak deh kalengnya. Tutup kalengnya terbang bermeter meter jauhnya. Jadi itu bukan masak masakan, tapi latihan terorisme sejak dini .. lain kesempatan kita main masak-masakan sejenis dan kita sukses ngebakar jemuran ibu .. keadaan saat itu sungguh sangat hectic *muncul gambar baju ibu kebakar sampe setengah* END

Oni suka ngajak buat jebak-jebakan. Jadi kan ada halaman di depan, dari tanah. Tanahnya digali sampe dalem, terus di atas lubang ditutup plastik, di atas plastik dikasi tanah lagi sampe plastiknya ketutupan sama tanah semua, menyatu dengan tanah sekeliling. Terus kita masuk rumah, ngintip dari jendela, pas ada yang lewat jadi agak deg-degan, terus ada yg nyungsep kita senang. Jadi itu bukan jebak-jebakan, tapi jebakan beneran .. END

Oni juga suka ngajak main kebakaran kebakaranan. Ini ribet banget ngejelasinnya. Aku jadi sebel sendiri bingung gimana nulisinnya. Pokoknya kita bikin rumah dari kasur-kasur yg di gulung, terus ada kebakaran kan ceritanya, nah terus ada reporter TV yg lompat dari helikopter alias loncat dari kasur-kasur lain yang udah ditumpuk tinggi banget. Pokoknya semua peserta permainan semuanya jadi remponglah. END

Hhh capek dulu .. minum air putih dulu ..

Ehm

Lain kesempatan oni ngajak kita piknik-piknikan di kebun. bawa tikar dan bekal roti tawar dan minuman dingin satu tas besar. pas kita sampe kebun dan mau gelar tikernya, ada bapak-bapak berlari-lari mendekat sambil teriak teriak. muka kita pias dan refleks lari menjauh secepat mungkin dari bapak tua itu. kita lari sangat jauh sampai tidak kuat berlari lagi. selanjunya piknik dilanjutkan di halaman belakang. memang sebaiknya tidak menginjak sembarangan perkebunan orang. END

Oni juga pernah ngajak main mobil di atas spring bed, jadi semua guling bantal yg ada gimana caranya dimodifikasi jadi mobil modifikasi, setelah tu kasur jadi mobil balap keren abis, semuanya naik, duduknya dempet-dempet. Terus pintunya ditutup. Mesinnya dinyalain, jalannya ngebut-ngebut, dan semuanya bergerak sesuai arah yang oni inginkan, belok kiriiiii >> semua miring ke kiri, kanaaaan >> semua badan miring ke kanan. Ckiiiiitttt >> artinya ngerem mendadak. END

Dulu di komputer apple macintosh di rumah kita ada mainan silat, kita lawan komputer. Nah oni membuat permainan ini jadi nyata di rumah, jadi 2 orang jadi pemain silat, 2 orang lagi megang tuas-tuasan ceritanya untuk ngegerakin orangnya. 2 orang yg berantem suruh naik ring alias *lagi-lagi* kasur spring bed. Terus mulai deh, yg pegang tuas sok-sok lagi main PS, padahal yg pukul-pukulan orang beneran. Kalah menangnya udah ga ngerti lagi deh gimana. END

Dari kecil banget kita udah biasa main sepeda, suatu hari oni memberikan kepercayaannya padaku untuk main sepeda berdua aja, jauuhh bangett, aku sampe udah gatau lagi ada dimana, karena takut ga sampe rumah lagi aku ikutin oni terus, oni ngebut banget naik sepedanya aku sampe jatoh .. celana panjang aku bolong, berdarah deh dengkulnya, tapi sama oni malah dibiarin aja, jadi aku naik sepeda lagi ngejar oni, sampe rumah aku gamau lagi. Kenyataannya aku ga pernah ga ikut oni main sepeda sampe usia 21 tahun kemarin. Naik sepeda 2 jam ngikutin hilir sungai di kebumen. Sepedanya minjem pula jadi ga asik kayak sepeda di rumah, remnya ga pakem, jadi harus nyeret-nyeret pake sendal, kalo turunan gabisa dinikmatin takut keterusan dan malah terjun ke sawah. Nyasar nyasar ke desa ga jelas, orang-orangnya kalo ngomong kita bener-bener gatau itu artinya apa semacam zxjhhdygnknbhdndbfhb + lidah goyang-goyang keluar masuk + bola mata muter-muter. Dari semangat sampe pengen nangis, aku jatoh dua kali sampe encok berhari hari. Untung aja oni ngantongin uang jadi kita bisa istirahat dulu buat minum seprit #eeaa. END

Pokoknya mainannya itu masih banyak bangeeet bangeettt, kita main ubi-ubian, kejar-kejaran, ular naga, lompat-lompat yg lempar batu apa sih aku lupa namanya, hmm terus main rumah-rumahan yg hybrid juga, buta-butaan, hujan-hujanan, pingsan-pingsanan, mobil-mobilan, mati-matian dikubur terus jadi hantu. Tapi yang paling seru selalu main dii paantaaaiiiiii *autotext nari syalalalaa* itulah kenapa tiap abis libur lebaran selalu aja ada komentar shali tambah item, shali tambah eksotis, terimakasih teman-temaan, aku jadi terharuu aahh :”) END

Sebenernya semua mainan itu sebagian besar dipengaruhi oleh novel petualangan lima sekawan. Aku mulai baca buku ini pas kelas 2 SD. Tokohnya 4 ABG dan seekor anjing yang hobi berjemur di pantai dan melakukan penyelidikan di liburan musim panas. Serruuuu … kita punya koleksi hampir lengkap bukunya, asik deh kalo dibahas-bahas ceritanya, jadi deg degan gimana gitu. Koleksi novel detektif juga banyaak. Nah kalo oni nikah aku udah mikir dan kayaknya perasaan aku bener sih ini, oni bakal bawa semua koleksi buku kita ke rumahnya. Nyebelin kan?! Makanya aku mau kalo disuruh jadi pembantu oni nanti, akan kuambil bukunya sedikit demi sedikit HAHAHAHAA!! *pake sarung tangan, masukin racun ke gelas* END

Oni juga suka nyanyi dan main alat musik. Aku tau sebenernya dia punya cita-cita bikin kita jadi vocal group acapella. Tapi apa daya, doremi aja belom semuanya paham. Jadi kita sering nyanyi bareng-bareng demi kepuasan hasrat oni dalam bermusik, lalu direkam pake kaset dalam radio *yuuk* lalu diulang diulang lagi dan diulang lagi sampe serek. END

~ ~ ~

Hhossshhh .. udahan deh, masih banyak memorinya tapi ga sanggup nulisinnya. Kebanyakan. Udah malem, besok pagi sekolah pula. Gapapa yah 😀

Oiya, oni kan SDnya sama kayak aku di SDIT Ummul Quro’, SMPnya di pesantren RAFAH, pas oni masuk pesantren aku jadi jarang main lagi sama oni, pokoknya dia jadi aneh deh ga ada asik-asiknya, pas keluar dari pesantren oni masuk SMA 1 Bogor dia jadi suka nonton TV gara” di pesantren ga ada, kasian bangeeet T.T, tapi pas SMA oni udah agak asik lagi, terus oni kuliah di Teknik Sipil UI. Nah habis lulus kan oni kerjaa, sampe sekarang aku ga pernah tau oni kerja dimana sampai aku baca ini:

http://www.adintomi.com/

Silahkan datang bagi yang mampu dan dapat undangan, kalo ga dapet undangan acting dikit bisa kalii 😀

Maaf kalo ada yang sebel dan emosi baca ini, aku nulis ceritanya pake rollmode metode penulisan blog obin, sesuka hati =)) bener-bener ga pake tata bahasa ala sekeripsi dan ga juga memberikan kesan calon dokter gigi.

sekian

Comments
  1. achiisurachii says:

    SUKA BANGET sama ceritanyaaaa.. Apalagi ada beberapa cerita yang udah denger secara live.. Ahhhh jadi kangeeen cerita-cerita lagii. Kanin bisa dong yaa sekeren Oni ^^ *padahal jenis kelaminnya berbeda, ya udah lah yaaa 😛

  2. arman'chocodhaaar says:

    #BODOH!!
    gw membayangkan kalo tulisan lo ini diceritakan secara langsung sama lo, pasti ribet banget ceritanya (intonasi-speed-fokus cerita)
    HAHAHAHAHHAH

    nice share shall!

    *gw ngakak di kantor!

Leave a Reply

