bebe, launching buku motty, dan ujian bedah mulut

Posted: 13 May 2012 in Uncategorized

6 Mei 2012 adalah hari minggu. Coba deh cek di kalender. Bener kan? ^^

Hari itu adalah hari besarnya Motty, motty siapa? Gatau juga .. hhh .. soalnya bukan mau nyeritain motty juga sih, tapi mau nyeritain ujian bedah mulut yang persiapannya tabrak tabrakan sama acara motty. Yang mau tau motty cari aja di twitter ya @MotivaTweet

6 Mei itu adalah hari Launching Buku perdananya Motty, dimana gw jadi PJ LO, bertanggung jawab atas kehadiran tamu tamu istimewanya motty, dari ngirim undangan, follow up, sampai kehadirannya di acara. Gampang kok 🙂 dan kembali ke ujian itu, sebenernya gw udah belajar sejak jauh jauh hari

Kalo liat twit belajar gw buat ujian, belajar gw sudah dimulai sejak 15 April 2012 pukul 09.00 malam. Dimana ujian seharusnya adalah esoknya, tidak lain dan tidak bukan 16 april (yeah, akyuu murni anak sistem kebut semalam). Tapi dengan berbagai alasan dan faktor, ujian gw yang mulia itu cancel cancel cancel terus hingga ditetapkan menjadi tanggal 7 Mei jam 12 siang di RSHS :’) kenapa kenapa kenapaa acara motty malem senen dan di jakartaa lalalaaa *yaudaah*

Gampang aja sih, toh apa yg udah gw pelajari ga akan ilang cepet-cepet banget gitu kan? Bukan, ternyata setelah nanya-nanya sama orang, dimana waktu sudah mendekati acara motty dan ujian, ternyata dokter penguji gw ini bukan tipe penguji dengan bahan luas, dia cuma akan ujian tantang 1 kasus. Dan cantiknya kasus yang gw punya adalah tetang kelainan rahang, dimana hampir 3 bulan stase di bedah mulut gapernah sekalipun gw dapet pasien ginian dan lagi sejak 15 April itu yang gw pelajari dengan senang hati adalah infeksi. AAAAAAAAA!!!

Hari – hari mendekati Launching Buku Motty dan gw tiap hari bawa itu buku tentang rahang tapi ga pernah dibaca. Buku itu gw bawa sampe jakarta, ikut naik travel, ikut nginep di rumah atha, dan ikut pulang lagi ke bandung dalam keadaan tetap di dalam tas. Gapernah keluar, apalagi dibuka. Hah hoh T.T gw bahkan juga belom liat daftar isinya di halaman berapakah kasus gw dibahas hahaa …

Di malam puncak acara Motty yang super duper meriah itu, si kelainan rahang lewat sebentar, terus gw berdoa, semoga dengan membantu acara motty ini, walaupun bantunya cuma seupil, ujian gw besoknya dimudahkan ..

Minggu malam yang fantastis itu selesai sudah. Pukul 2 malam kami tidur lelap, ujian sudah yasudahlahyaa, masi besok ini .. Keesokan paginya jam 8 travel kami mulai jalan ke bandung. Gw ga belajar tentu saja, ngantuk banget! Tidoor.. sampai bandung jam 11 siang. Ujiannya jam 12.

Dengan modal Allah saja, jam setengah 12 gw yang masi kangen sama kasur beranjak dari kosan menuju RS. Hasan Sadikin. 12 kurang lima sampai, gw akhirnya, untuk pertamakalinya buka juga buku yg selama ini menemani kemana saja gw melangkah. Yah gw baca baca baca aja deh.

Sambil baca buku ada ibu kue, dia nawarin kue kepada diriku yang sama sekali ga lagi mood buat ngunyah apapun huahuaahahahaa << nangis campur ketawa. Ibunya nawarin berkali-kali sampai akhirnya gw mikir: hey shaliha hasim, bantu ibu ini deh, ntar ujiannya dibantu juga 🙂 oke gw beranjak meninggalkan buku dan beli kue ibu ibu itu. Eh gw malah keasikan beli kue, hehe.. kok semuanya keliatan enak seeh

Jam 12 lebih sedikit, gw masuk ke ruangan dokter penguji, minta ujian *dan berharap dia minta istirahat siang dulu, mau dzuhur nih dok, please dok* tapi: “OK, jam 12 ya, yuk kita ujian :D” *ayoook banget dok, ayoook* sebelum masuk ruangan untuk ujian, gw ga lupa minta doain sama ibu kue.

Gw panggil marini, temen ujian gw, yang kasusnya kista. *mar, tukeran sih kasusnyaa T.T* finally gw dan marini sudah duduk manis di depan meja dokter spesialis bedah mulut itu. Siap *banget* buat ujian. Kasus Marini dibahas duluan, tiap Marini ditanya, gw pengen banget ikut jawab, yah siapa tau kan gw dapet nilai plus kalo ntar pas bahas kasus gw, gwnya gabisa, diganti sama point gw ikut jawab kasusnya Marini hahaha.

Deg! Bagian gw tibalah, sedikit gw ceritain dulu tentang pasiennya dan tibalah pertanyaan pertama: “coba kamu jelaskan pengertian Internal derangement disorder!” hah? Pengertian? Ooh itu sih baru gw baca tadi hahaha! Gw jawab pertanyaan itu dengan cantik, pokoknya masuk-masukin istilah” yang beberapa menit lalu gw baca di luar sebelum ujian. Dan yang bikin pengen pingsan adalah kata-kata dia menanggapi jawaban gw:

wah, kamu BELAJAR BANGET ya?

Pertama gw merasa disindir, apa jawaban gw sebodoh itu?

*iya dok, belajar banget sama Mas Axl owner maicih, Mas Ali Akbar PakarSEO, sama Mbah Jamil inspirator SuksesMulia :p *

Tapi bukan, ternyata itu tulus PUJIAN?

Aaaaah Allaah :’)

ga akan gw ceritain selanjutnya, *soalnya ada jawaban yg salah hahaha* pokoknya nilai ujiannya beautiful, ga ngerti lagi ngga sih kamu? :’)

Advertisements
Comments
  1. *terharu* #bigHUG buat Shaliha

  2. achiisurachii says:

    ternyata lo jadi rajin update blog ya cyn…. *tertampar*

    • Rajin dari hongkong, sebulan sekali aja nggaa hahaaayy ( ‾‾‾‾‾‾‾‾_‾‾‾‾‾‾‾‾ )

      Lebih rajin dari lo iya sih .. *ngintip postingan terakhir tukanglotek*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s