SAMPAH !

Posted: 29 December 2011 in Uncategorized

Tepat dua bulan yang lalu, saya terjangkit LAGI oleh sebuah penyakit menular. Yang mau tau penyakit apa itu ubek-ubek dah blog ini .. penyakit yang boleh saya bilang konyol untuk seorang koass dokter gigi. Penyakit ini membuat saya harus satu bulan full bedrest. Di rumah, dipisah, sendirian, hih siapa juga kan yang mau ketularan ?

Oke, dan ternyata penyakit ini tidak konyol, tapi memang sangat ngetren, mmhh bukan, maksudnya ternyata penyakit ini memberikan saya sebuah kesadaran akan sederhananya Tuhan memberikan kita ujian dan dengan mudahnya melihat hasil ujian tersebut pada sikap kita.

Penyakit ini sempat membuat saya memeras otak di awal. Ya, dengan status koass dokter gigi, saya punya jadwal yang cukup sibuk di rumah sakit gigi dan mulut. Kenyataan harus tinggal di rumah dalam waktu yang belum dapat dipastikan memberikan bayangan buruk di otak. Saya sudah begitu banyak hutang requirement koass yang belum dikerjakan, bagaimana jika ditambah dengan segala hal yang tidak akan saya kerjakan satu bulan ke depan? Kapan saya jadi dokter gigii?

Dan ternyata solusinya hanya satu :: biasa saja .. yaaa biasa saja !

Memangnya kenapa?  Sante aja kali .. biasaaa ..  <– iyeee iyeee

Jadi gini deh .. saya buat contoh sendiri aja biar ga kena kutukan

Allah kasi ujian:

bebe! Hmm kemarin belom lulus ujian kena penyakit menular, ngobatnya ga bulet 6 bulan. Minum obatnya juga belom bisa, masih harus dialusin semuan tabletnya sama bu juju, nyusahin aja.. sekarang kasi lagi deh, udah dua tahun sehatnya.

Terus sakit lagi kan saya jadinya .. waktu itu, sakitnya tepat 3 hari setelah sidang sarjana. Mulai deh pusing sama sampah-sampah dunia:

  1. Belom ngerjain revisi skripsi !! harusnya udah diberesin semua minggu depan
  2. Gimana caranya wisudaa >.<
  3. Klinik apa kabaar? Tina giginya baru dibor belom ditambal
  4. Seminggu lagi masuk putaran baru, ga boleh ga hadir 😥
  5. Kerjaan klinik masih ngutang banyak :O jadi dokter giginya ketinggalan deh ini .. T.T

Nah kan, sampah-sampah ini langsung nyembul di kepala. Padahal berat badan udah turun 7 kilo, darah rendah, batuk – batuk ga jelas, berdiri bentar udah ngos-ngosan.  Alhamdulillah ga mendadak keriput jadi nenek-nenek, hooossh ..

STOP! Sekarang berenti dulu. Kalo mikirin 5 hal di atas sebagai contoh, jadinya pusing sendiri, ga inget standar lay out skripsi, lupa cara nambel gigi, maksain diri terus mati deh di jalan ..  gimana kalo saya sarankan saja saya untuk langsung aja pake jurus pamungkas soemadilagan: BIASA AJA KALEE!

Oke, mari biasa aja, santey .. kalo lima hal di atas dibiarin aja emangnya kenapa? Bisa bikin diskon pahala? Kebakaran? Apa?

Nggak kenapa-kenapa .. ya kan? 😉

hidup itu buat jadi dokter gigi apa buat bekel akhirat? jawab sendiri ..

Yang PENTING: ga lupa shalat, ngaji, sedekah, berdo’a, minum obat dan makan yang banyak untuk bertahan hidup. Hehe

Yang Allah mau itu, pokoknya kita ga lupa shalat walaupun dikasi ujian apapun, abis shalat ngapain hayo? Doa dong 🙂  minta apa” juga boleh ..

“Sesungguhnya Jibril diberi tugas untuk mengurus segala keperluan anak Adam.
Jika seorang hamba yang kafir berdoa, Allah SWT berfirman kepada Jibril,
“Hai Jibril tunaikanlah keperluannya,Sesungguhnya Aku tidak suka mendengar permintaannya”.
Dan jika seorang hamba yang mukmin berdoa, Allah SWT berfirman kepada Jibril,
“Hai Jibril, jangan kau tunaikan dulu keperluannya, sebab Aku senang mendengar permohonannya” (H.R. Ibnu An Najjar dari Jabir R.A.)

Mau stress mikirin sampah dunia atau nggak, tetep aja wajib bedrest kaan? Dan semua akan baik” saja 🙂  selesai

“Allah SWT itu santun dan Pemurah, Dia merasa malu pada hamba-Nya, jika hamba-Nya mengangkat kedua tangannya, memohon kepada-Nya, kemudian membiarkan kedua tangan hamba itu kosong (tidak dikabulkan).”

Udahan yuk, buang sampah pada tempatnya.

Advertisements
Comments
  1. faru says:

    teh bebeee.. sekarang bgmna keadaannya ???
    huwaa.. sedih ga tau kabar teh shali .. T_T

    suka teh sama kata .. buang sampah pd tempatnya 🙂

  2. never better faruu :*

    artinya, jangan nyampah alias ga perlu ngeluh 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s