Sekali sekali ;)

Posted: 5 May 2011 in Uncategorized

Sekali sekali gw pengen cerita tentang keseharian gw. Sekali sekali juga gw sebut diri gw dengan gw dalam tulisan di blog ini. Terserah gwlah ya 🙂 tulisan ini gw tulis mengalir gitu aja, tidak berencana sama sekali. Rencana gw senja ini cuma satu: nulis shal! Kasian blognya ..

oke. Gw Cuma pengen cerita tentang hari ini aja. Dan segala yang terkandung di dalamnya, menurut gw sendiri.

hari ini adalah kamis, 5 mei 2011. oh ya! Tepat loh, tepat banget 2 tahun yang lalu ibu meninggal pada sekitar pukul segini. Maghrib. baru nyadar dong. gw udah solat maghrib kok. Tenang aja. eh iya ingetin ya besok achi sama khadijah ultah loh 😀 😀

Pagi ini gw bangun jam setengah enam. Sesuai rundown yang gw buat untuk hari ini. Tau ga apa yang selalu masuk dalam mimpi gw di malam kamis seperti tadi malam? Gw paaassssti selalu mimpi ngekstraksi gigi pasien gw untuk hari kamis. Yes, hari ekso gw. Dan di mimpi selalu aja gw lebih lancar ekstraksi daripada di dunia nyata. Hehe.  Dan dengan masih terbayang” muka mbak irah yang nganga sampe 2 giginya lepas di mimpi padahal cuma dicongkel pake bein (ayoo bein apa cobaa :p) gw melakukan rundown selanjutnya. Ngeberesin kamar. Resolusi 2011 adalah tidak meninggalkan kamar dalam keadaan berantakan. Aah dan gw selalu deg-degan setiap kamis pagii. Takut pasiennya matii 😦 *berlebihan, tinggalkan saja saya sendiri*

skip sampee

gw udah di ruang ekso, menanti mbak irah yang lagi di jalan menuju RSGM. Mbak irah itu ibu kosan. Ekso itu bagian nyabut gigi. *untung lo baca sampe sini, kalo enggak bingung dah tu mbak irah siapa hahaha* Seneng deh, mbak irah datengnya on time banget 🙂 Pas mbak irah masuk ruang ekso, gw tau, gw adalah pengkhianat pada hari ini. Karena entah gimana caranya jumlah pencabutan gigi gw berlebihan dari yang lain, padahal gw merasa udah jadi anak pemalas yg ga nafsu” amat pengen menuhin requirement. Sante. Tapi masa’ mbak irah gw suruh pulang hujan” sendirian. Karena gw tau setelah kemudahan ada kesulitan, gw tau pasti ada saat dimana ada masa” klinik gw ga semulus ekso hari ini, gw gatau minggu depan apakah gw punya pasien lagi atau nggak, atau di klinik bagian lain gw bobrok kek manalah, Gw bersyukur aja, dan berdoa semoga pasien” ekso diturunkan juga dari langit untuk saudara” gw di klinik 4B :* pasti ada jalan cinta tuhan untuk mereka. Gw selalu yakin itu di 4 minggu awal gw di ekso tanpa pasien, juga di awal dunia koas ini dimulai saat gw gapunya pasien samsek. Selalu ada jalan, selamat berusaha ya kawan 😉

gw males cerita tentang prosesi pencabutan gigi delapannya mbak irah yang setengahnya ada mahkotanya setengahnya tinggal sisa akar, terus ditakut”in sama dokter Eddy H kalo itu kasusnya susah. H itu nama panjang terus disingkat. Gigi delapan itu gigi molar tiga, gigi geraham yang di belakaang banget dah paling ujung sana. Katanya mbak irah sebagai korban sih ga sakit tapi dari matanya gatau kenapa keluar air mata tadii. Heeeuu. Yang pasti beda sama di mimpi, nyatanya gw Cuma nyabut satu gigi dan ga semudah itu. Pokoknya makasih banyak banget deh kepada saudari marini sundari yang selalu setia jadi asisten meski mules”. Hehe cepet sembuh ya maar :* oke kita skiip aja yaa sampeee

ekso selesai! Alhamdulillaah. Saatnya melesat ke gedung A lantai 3: Orthohohoo. Udah ada yang menanti gw dengan cemas cemas bahagia. Malaa bawa biolaa 😀 yaaa hari ini hari insersi kawat orto lepasannya. Oiya orto itu bagian kawat”an gigi gitulah. Dari kemaren” doi udah excited banget untuk hari ini. Aiih ceneng banget deh punya pasien kooperatif kek kamyuu :* *menjiji’kan sekali* nah tapi tetep aja gw dodol: satu, belom ngetake korsi, dua: lupa bawa tang, tiga, gabawa mikromotor, empat: masker handscoon manaa? Ckckck. Lo kira insersi tinggal masukin aje ape ke mulut haa? Lupaa! Hahaha! Yaaa minimal gwga lupa pake jaslab dan udah hafal mati instruksi untuk pasien saat insersi :p Yaudah ya gw udah biasa bgt kek gini, gausah bayangin apapun, pokoknya mala sekarang udah duduk di korsi orto dengan cantiknya. Satu yang ga ada solusinya selain berdoa adalah mikromotor. Pertama korsinya minjem, kedua ga ada yang bawa mikromotor seruangan orto ini. Kalo nyari mikromotor dulu nanti waktu peminjaman korsinya abis doong. Malah gajadi insersii..  Jadi satu”nya solusi adalah berdoa banyak”. Daan Mala pake tu kawatnya sambil bingung” ngeliat kawat lepasan untuk pertama kalinya, eh dokternya lewat, dia nanya: kamu ngapain?, gw jawab: insersi dok, dokternya: sini, gw: ini dok (sambil ngasi sonde sama kaca mulut, gw gapake masker gapake handscoon), mala diem aja sambil nganga, dokternya liat” isi mulut mala terus bilang: ya, udah 🙂 Gw meloncat sampe jilbab terbang dalam khayalan, ruang orto penuh warna,tiba” dental chairnya berubah merk jadi andini terbaru  semua. Haahaaay ternyata emang insersi tinggal masukin aja ke mulutnyaa yaah 😀 Alhamdulillaaah 🙂 dadaah malaa! Daah biolaa! *cukup sekali, keberuntungan pemula*

Skip aja langkah” kaki gw bolak balik di RSGM, eh ketemu syifa! *ga peduli* wara wiri kemana” sampe kee kosan! Orang pertama yang gw cari adalaah mbak irah. Dia masih bisa senyum ternyata. Fiuuh. Naik ke atas. Mandii ajaib yang bisa membuat boleh solat lagii. Solat ashar yeay 🙂 ngaji ancaman syarat biar bisa pergi lagi keluar. Daaan chaao lagi deh ke RSGM: rapat PSDMO 😀 rapat sore ini rame banget loh. Beneran deh. Hehee. Membuat gw yang datang dalam keadaan segar bugar wangi bayi jadii tetep wangi bayi tapi ga sesegar pas baru dateng *ga usah dibaca*

gausah bahas ya isi rapatnya. Ada beberapa hal yang gw pelajari dari rapat kali ini. Tentang warna warni hidup bersama berjuta manusia di dunia, yang beda bedaa banget karakternya.  Gw biasa belajar dalam diam, gw melihat bagaimana orang bersikap terhadap sesuatu, gw mendengar pendapat orang tentang sesuatu. Akhirnya gw suka kelamaan mikir sendiri tentang: bagaimana denganmu shal? Gimana pendapat dari diri kamu sendiri?  Gw biasa menerima. Gw ga tega menuntut. Tapi ketika ada yang menuntut gw, gw ga juga selalu berpikir untuk menerima. Gw kadang berpikir, kenapa dia ga berpikir seperti gw sih, untuk juga tidak hobi menuntut? Padahal kan dia tau rasanya dituntut itu ga enak enak banget. Dan bukannya gw ga ikhlas untuk lebih sering menerima. Hanya saja sangat terasa ketika orang meminta dengan tulus atau memanfaatkan. dapet nggak? Selama dia manusia, akhirnya, gimanapun karakternya, semua sebenarnya  ga jauh beda. Dalam lubuknya yang terdalam di hati, ada setitik rasa untuk menjunjung hak kebebasan dirinya sendiri. Cuma kadarnya aja yang beda”. Nah, gimana aja kitanya yang bisa mengemas, mengontrol, menahan diri untuk tetap bisa menampilkan yang terbaik di depan khalayak ramai.

Perbedaan itu biasa, pasti ada, sudah seharusnya. Tinggal gimana kitanya. Selama ini gw lebih sering berusaha memahami karakter orang dan mencari tau treatment untuk mengatasi setiap karakter orang tersebut. Dari yang gwnya jadi cerewet sampe yang gw cuekin aja selamanya. Ga peduli dia ga faham” juga sama karakter gw, gw cuma berusaha untuk bisa jadi orang yang kuat, orang yang bisa menahan amarahnya sendiri. Dan gw selalu bersyukur sama Allah untuk karakter gw sendiri, yang flat” aja diapa”in, meski orang suka sebel jadinya. Hehee. 😀

Hari ini penuh kesyukuran, hmm walaupun gw tau senang atau sedih itu sebenarny sama aja dalam islam. Dua”nya ujian, keduanya juga pahala. Tergantung gimana kita menghadapinya. Tapi gw masih lebih sering inget untuk bersyukur ketika senang. Senang ada pasien ekso, senang bisa insersi dalam waktu singkat, senang bisa memahami orang lain. Senang  ketika ada waktu luang seperti saat ini sehingga bisa menulis. Gw masih suka telat bersyukur ketika ga ada pasien, ketika klinik susah acc, ketika kerja sama orang dengan karakter yang beda dan ngeselin. Gw kadang udah ngeluh duluan daripada ngebayangin kebaikan untuk disyukuri dari itu semua. Doeng!

Ayok latihan lagi ya shalihaa !!

okee, adzan isya. Mungkin segini aja. Ada sms juga dari tadi. Ancamannya: gaboleh liat sms kalo belom selese nulis. Hmm jadii daripada pasien ode tiba” sms mau bayar sendiri perawatannya kalo smsnya langsung dibales paling lambat 10 menit lagi, terus gw telat liat jadi sebaiknya tulisan ini disudahi saja ya 😉 *apa sih shaal hhhh* ode itu bagian nambel” gigi. Hmmmm.. habis rapat tadi udah maghrib dan gw habis solat magrib langsung nulis ini kok. Tenang aja, ga ada yang gw sembunyiin cuma ada yg gw skip hahaa :9 Okee selamat bermalam jum’at. Selamat beristirahat! Besok gunting kuku yaa ;D

kissbye! ;*

Advertisements
Comments
  1. miimim says:

    I love it!
    gileeee… hikmahnya sejutaaa 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s