Merci beaucoup maman, je t’aime :*

Posted: 22 December 2009 in Uncategorized

21 desember 2009 ..

Hari ini aku mengikutinya lagi. Suatu siklus tahunan. Rapat kerja akhir tahun bersama dekanat. Betapa setahun lalu aku pun mengikutinya dengan sangat bersemangat. Memperdebatkan perizinan penyelenggaraan program kerja. Mempertahankan argument untuk pelaksanaan Pengabdian Pada Masyarakat. Memperebutkan waktu yang tepat untuk pembukaan Mentoring Al Islam. Namun hari ini aku menyadari, banyak hal telah aku dapatkan di antara waktu itu dan saat ini. Ilmu yang tak kau dapat dengan mudah, pengalaman yang tidak dimiliki semua orang, kedewasaan menghadapi segala masalah, sahabat terhebat sepanjang massa,,

Kawan tahukah rasanya, jika kau berjalan di sepanjang jln. sayang, tak seorang pun mengenalmu, tak seorang pun mau menyapamu. Tak seorang pun tahu apa yang kau lakukan untuk sekitarmu. Semua tak peduli dengan apa yang kau lakukan hingga larut malam tadi. Bagaimana rasanya? Sungguh ikhlas itu sulit kawan. Biarkan para penduduk bumi mengacuhkanmu, dan semoga penduduk langit mendoakanmu agar kau dicurahi rahmatNya. Biarkan dirimu bahagia melihat mereka yang bisa merasakan manisnya iman karena ta’lim yang menarik sore itu, menikmati indahnya islam dalam lingkaran-lingkaran kecil yang menyenangkan di tepi lapangan basket. Lalu melihat mereka berkembang menjadi seorang dai hebat yang juga dokter gigi, yang mengikuti mentoring karena lefleat yang kau bagikan satu per satu, pamphlet yang kau tempelkan sebelum semua tiba di kampus. Rasakanlah, nikmatilah, dan yakinlah pahalanya akan terus mengalir bagimu. Terimakasih PEMBINAAN FOSIKAGI, disini .. aku belajar menjaga rahasia hati, belajar untuk tidak menyukai popularitas ..

Kawan kau tahu milik siapa dirimu? Bukan milikmu sendiri sayang, ada hak saudaramu yang lain disana. Betapa jika kau membuka mata, hati, telinga.. begitu banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian kita, membutuhkan kasih sayang kita, sebagian harta-harta kita, kebahagiaan, kesejahteraan .. bersama DEPARTEMEN KESEJAHTERAAN BEM KEMA FKG UNPAD aku belajar berbagi, memikirkan kesehatan gigi dan mulut bocah-bocah sumedang.. beralih dari sekolah yang satu ke sekolah yang lain untuk memberikan penyuluhan.. menyikat gigi bersama-sama. Kau akan bahagia melakukannya, melihat mereka bisa memperagakan cara menyikat gigi yang baik dan benar, mata mereka yang berbinar-binar saat menerima hadiah sebuah pasta gigi rasa strawberry.. meloncat-loncat saat berfoto bersama. terimakasih untuk pengalaman ini BEM!

Berdiam dirilah sejenak kawan. Perhatikan sekelilingmu. Teman-teman di sekitarmu. Sadarkah kau bahwa mereka beragam. Mereka miliki berbagai potensi. Mereka memiliki berbagai ide cemerlang. Coba hentikan dulu putaran otakmu itu. Tenangkan hati, lenyapkan segala rasa emosi, hilangkan egois itu. Tarik nafasmu, dengarkan mereka. Biarkan mereka mengembangkan kreativitasnya. Menerapkan inovasi barunya. Mengeluarkan ide brilliantnya. Toh semua untuk kepentingan bersama. Mereka pun memeras otaknya dengan tujuan yang sama.. mari saling menghargai, bersabar dan lihatlah hasilnya  mading yang unik di pojokan gedung2 lantai3, buletin yang menghibur mahasiswa setiap bulan, link yang update setiap waktu. Dan tentu saja .. jarkom yang selalu tersampaikan karena keyakinan itu. Keyakinan untuk saling percaya, tak peduli kau lebih muda atau tua. Kami saling percaya. INFOKOM JMKI FKG UNPAD.. terimakasih!

Kau tahu rasanya tidak memiliki uang? Aku tahu dan akan menjadi suatu kenikmatan mencari uang tersendiri disini. Saat mengusahakan dana dilakukan bersama-sama, bukan saling mengandalkan, tapi beramal jamai. Budaya Tabayyun, Budaya Kekeluargaan, Budaya Disiplin menjadi tiga nilai dasar yang mengawali kehidupanku disini. Keluarga yang tak pernah mengeluh, saling menguatkan, mereka tidak hanya ada saat syuro-syuro penting di mushala itu, mereka juga ada ketika kau bahagia, dan tetap ada ketika kau berduka. Selalu bersemangat menghadapi beragam problematika. Mencerdaskan. Medewasakan.. Penyampaian kabar gembira dan doa di akhir majlis membuat hatiku tak ingin pergi lebih jauh lagi. Bahagia sekali dapat merasakan ini semua, dengan iman dan ukhuwah yang indah, menuju kemenangan islam. Berjuang bersama mujahid-mujahidah eksakta. Terimakasih KAMMI komisariat EKSAKTA UNPAD.. aku belajar lebiih banyak lagi. bangga pernah bekerja bersama kalian :’)

22 desember 2009, ,
Hari ini hari IBU.. kusadari 1 tahun penuh mutiara itu dapat kurasakan karenamu mam.. karena kau telah bersusah-susah melahirkanku, merawatku, mendidikku, menyayangiku, mencintaiku.. aku beruntung memilikimu, aku bersyukur menjadi putrimu.. Alhamdulillah. Nikmat Tuhan yang mana lagi yang mampu aku dustakan?

Merci beaucoup maman, je t’aime :*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s