Mau Hajatan Neng?

Posted: 30 June 2009 in Uncategorized

Saat SD, setiap pagi aku berangkat ke sekolah naik jemputan. Jemputannya selalu siap pukul 6.30 pagi. Dan aku tidak pernah terlambat. Sedikit keterlambatan akan berefek perasaan tidak nyaman dengan rasa deg-degan plus sakit perut. Berlebihan ya? Tapi begitulah aku jika melakukan kesalahan.

Suatu pagi yang cerah, tentu saja aku sudah siap menanti jemputan di depan rumah, tapi tiba-tiba ibuku menyuruhku membeli cabe merah. Tentu saja aku segera menolaknya, karena itu mungkin saja akan membuatku terlambat saat mobil jemputan datang. Namun sepertinya pagi itu si cabe merah sangatlah penting untuk kelanjutan hidup keluarga kami, sehingga rayuan ibuku bahwa jemputannya belum akan datang hingga aku pulang dari warung mengalahkan perasaan takutku.

Berlari aku menuju warung si abang.. wuuuuuuszh

Si abang : beli apa shal?
Bebe : cabe merah bang..
Si abang : berapa cabenya?
Bebe : hmm.. berapa yaa?

Lupa!! Aku lupa berapa cabe merah yang harus aku beli.. hmmmm,,, uuuuuh,,, berapaaaa?? Inget2!! Ga bisaa,, aku lupa selupa lupanya lupa banget.. yaah udahlaah ngarang aja..

Bebe : 1kg bang!
Si abang : wah banyak banget,, mau hajatan ya neng?
Bebe : ha? Nggak kok. Cepet ya bang! (udah lompat2 deg2an ngebayangin jemputan nungguin depan rumah)
Si abang : nih..

HAAA??! Banyak bangeeet???!! Sekantong besar cabe merah segar, bahkan sampai keluar-keluar tu cabe, ga cukup kantongnya. Huff,, ibu mau bikin apa siih.. kok beli cabe banyak banget yaa?? Yaudahlah aku kan mau berangkat sekolah.. wuuuuuuszh. Sampai rumaaah…

Bebe : ibuuuu,,, ni aku udah beli cabenya banyaaak
Ibu : iya, taro di dapur aja.. tuh kan belum dateng jemputannya..
Bebe : iyaa.. hehehe
_ _ _ _ _ _ _ _ _

Ibu : bebeeee! Kok cabenya banyak bangeeeet??!
Bebe : iya kan sekiloo
Ibu : ibu kan cuma minta seons!
Bebe : pantesan tadi si abang ngira ibu mau bikin hajatan . .
_ _ _ _ _ _ _ _ _

Dan jemputan belum juga dataaang.. *_*

*aku belum belajar satuan*

Comments
  1. saiariniez says:

    bebe..aku ngakak baca postingan kamu yang ini hahahaha*

Leave a Reply

