7 Saudara Kandung (part two: perempuan)

Posted: 7 October 2008 in Uncategorized

Kenalan yuuk sama 7 saudara kandungku.. manusia2 yang lahir dari rahim yang sama denganku.. tapi punya perbedaan2 mendalam dari berbagai sisi.. makhluk2 pilihan yang bisa jambak2 rambut aku secara bebas tanpa jilbab menutupi kepalaku,, bisa sentuh2 kulit aku walaupun dia berkelamin beda denganku,, bisa aku suruh2 seenaknya, bisa dimarah2in sepuasnya… hwahaha! Kalian juga bisa nyambung ketika salah satu dari mereka2 ini aku sebutin pada tulisan2 lainya.. OK2?! Mulai yak!! Yuuuk marrreeeeeee..

ENJAH, namanya Khadijah, bagus sebenarnya, tapi tidak pada realitanya,, putri kedua dalam keluarga kami ini malah dipanggil dengan khod2, kodi, dije, dan ijah sebutan yang paling dia benci. Terlahir di bogor tahun 1994 dengan matanya yang bulat besar, mata yang paling berbeda dengan mata2 di keluarga kami. Rambutnya juga memiliki ciri khas tersendiri, _r$_xy#%zxt_*jx_ uuups (maaf tidak membahas rambut wanita disini.. maaf.. maaf..) Anak keempat yang juga merupakan putri kedua ini jago banget kalo masalah gambar menggambar, karyanya sudah pernah mendapat berbagai penghargaan. Salah satu gambarnya juga sempet terpajang di salah satu surat kabar nasional. Tangannya bisa mengubah balok2 gips yang gagal kubuat saat praktikum ITMKG jadi suatu hiasan ruangan yang begitu cantique.. oooOOOhhH… Selanjutnya dia sering memenuhi gambar2 pesanan dari teman2ku di Jatinangor.. kok bisa?? Yaiyyalahh, gimana bisa enggak,, jd, dikamar kostanku itu aku pajang banyak gambar yang aku pesen juga dari dia.. haha!! Tadinya c mo’ ngaku2 itu gambarku,, heeE.. tapi pas org2 yg ngeliat tu gambar mulai tertarik untuk minta digambarin,, ga jadi dech,, bisa digebugin ntar!! Peace,, peace.. dan dengan bangga dia tidak pernah lupa membubuhkan tanda tangan di setiap karyanya, dasar norak!

Inilah putri ke tiga: EMMAH, berasal dari kata Fathimah… sssstt… dialah sang anak terpilih.. ternyata memang dia.. anak kelima.. terlahir di Bogor 1996… dia.. satu-satunya produk resesif dalam keluarga kami! Bejibun perbedaan terdapat pada putri yang satu ini. Pertama, mari kita perhatikan secara kasat mata alias fisik: tubuhnya tidak tinggi walaupun minum susu setiap hari sepanjang hidupnya, punya lesung pipit yang jelas dan kidal. Tak perlu menyebutkan banyak hal lain, 3 hal tersebut sudah cukup membuat orang ragu apakah dia termasuk dalam anggota keluarga besar kami? Haha.. (bcanda kallee..). Tapi inilah kenyataannya,, anak yang satu ini emang beda! Lanjut yaa, kedua, kita lihat dari dalam: bakat yang ada pada dirinya bukanlah bakat seorang anak yang nantinya akan masuk kelas Ilmu Alam saat SMA seperti yang terjadi pada sejarah sekolah kakak2nya, dia adalah calon anak sosial, banyak hal yang telah menggambarkannya. Hobinya memanjat pohon jambu di halaman belakang hingga pucuk tertinggi yang setara dengan atap rumah kami, hari libur adalah saat baginya untuk berkreasi membuat berbagai mainan, ayunan dari tali yang bertengger di pohon jambunya itu salah satu karyanya yang paling lama bertahan. Selain itu ia juga sudah pernah menciptakan berbagai mainan dengan tangan kidalnya, diantaranya mainan kartu kwartet, hp2an dengan berbagai fiture terbuat dari dus bekas susu, dan rekaman telphone2an (yang ini sulit dijelaskan dgan kata2) masih banyak mainan lain yang entah diberi nama apa karena beberapa saat kemudian sudah hancur diperebutkan adik2nya,, kessiaaan… (upin-ipin mode: on)

Wanita perkasa,, ya! Inilah ENCAH alias Aisyah.. putri keempat yang terlahir di Bogor 1998 ini memang memiliki kelebihan di bidang fisik, bisa dilihat dari ketinggian badannya yang jauh-jauh melebihi kakaknya, fathimah, juga kekekaran badannya yang lebih menyerupai tubuh lelaki. Mungkin penyebabnya adalah hobinya setiap hari, yaitu makaaan. Atau juga karena doa ibu kami yang sangat mengharapkan anak laki-laki saat mengandungnya. Kembali tentang makanan, donat merupakan santapan favoritnya. Porsi makanannya melebihi porsi makan anak perempuan keluarga kami. Tengah malam pun tak jadi soal baginya untuk makan. Saat ini konflik hidupnya adalah jika menanyakan cita2nya, dia masih sangat bingung antara 2 pilihan, yaitu guru olah raga/instruktur aerobik (dan semacamnya) ataukah menjadi koki. Dia belum bisa memilih satu dari dua hal yang sangat ingin ditekuninya tersebut. Keperkasaannya tidak membuatnya menjadi garang dan berlaku seperti preman, sebaliknya, Aisyah adalah anak yang paling taat jika diberikan perintah. Ia putri terajin yang pergi ke warung karena banyak keuntungan yang didapatkannya dari warung, selain dapat membeli apa yang dia inginkan sebagai upah, dia juga rajin menabung uang receh sisa belanjaan. Namun naas baginya, karena seringkali uang tabungannya itu hilang entah kemana dimanapun ia menyembunyikannya.. (ini misterius sekali!). Ia juga rajin membuat masakan2 baru hasil kreasinya sendiri di dapur, ia sering menawarkan kami, saudara2nya, untuk memesan apa yang kami ingin makan/minum padanya. Tentu saja itu cukup membahagiakan kami, tapi lama kelamaan kami malah lebih sering memesan sendiri sebelum Aisyah menawarkan menu2nya,, Hwehehee.. :p

Terlahir di Bogor tahun 2000. Namanya adalah nama terpanjang kedua setelah oni (baca 7 saudara kandung part one). Shabrina Hajar itulah nama putri kelima sekaligus anak ketujuh dalam keluarga kami. Sesungguhnya ’hajar’ disana tidaklah sama artinya dengan kata ’hajar’ dalam kalimat ”copet itu di-hajar massa hingga babak belur”. Tapi ’hajar’ disana adalah Siti Hajar istri Nabi Ibrahim saw yang memiliki kesabaran ketika ditinggalkan suaminya di suatu gurun kering tanpa air bersama putranya ismail yang akhirnya Allah memberikan mu’jizat berupa air zam2 sekaligus mengabadikan ibadah sa’i dari bukit shafa ke marwah dalam ibadah haji hingga saat ini (cerita selanjutnya dapat dibaca dalam sejarah nabi Ismail saw). Mungkin maksud namanya agar ia dapat sesabar Siti Hajar. Namun apa mau dikata, tak ada nama indah yang terus berkelanjutan hingga dewasa, panggilan akrabnya malah menjadi OBIN. Badannya bisa terbang terkena angin saking kurusnya. Ini akibat seringnya dia terserang asma dan setiap batuk dia muntah (weleh2). Putri yang ini lebih pendiam dari saudara2nya yang lain. Sangat rajin shalat dan menghafal juz-amma’ (alqur’an juz30). Sebenarnya sifat dasarnya adalah anak yang baik, taat pada orang yang lebih tua, dan rajin beribadah. Namun, pergaulannya bersama 2 kakak sebelumnya sedikit membelokkan jalan lurusnya. (Berhati2lah bagi anda yang telah memiliki anak, saudaranya sendiri memungkinkan membuatnya menjadi lebih nakal.. hohoho). Tidak banyak yang bisa dibeberkan tentang dirinya, kerena begitu tertutup dan pendiamnya putri yang satu ini. Yang pasti dia anak yang baik. oK?! : )

Shafiya nama lengkap putri keenam alias si bungsu yang fotogenik. EMPII adalah panggilan akrab putri yang terlahir di Bogor pada tahun 2003 ini. Hobinya main sepanjang hari, ini karena kesibukannya hanya pergi ke TK yang berdurasi paling lama 3jam tiap hari sekolahnya. Dia adalah sosok wanita perfeksionis dan baik hati. Dia sangat suka berbagi, berdoa+artinya (namanya juga anak TK..), mendoakan, berterimakasih dan meminta maaf. Sangat senang merapikan hal2 apapun yang dianggapnya janggal, bercermin dan mengagumi kecantikannya sendiri juga menjadi kesukaannya. Selain membetulkan hal2 yang diangapnya salah, dia juga cerewet jika ada sesuatu yang tidak sesuai isi hatinya. Mungkinkah saat dewasa nanti ia akan jadi seorang politisi yang akan membela kebenaran dan keadilan??

don’t know..

Only God knows how tomorrow will be like, for you and for my life..

Advertisements
Comments
  1. rina says:

    wah,,,senangnya ya punya banyak saudara.
    lucu juga cerita bebe, tentang Enjah, Emah, Aisyah, Obin, Sofi.
    Gimana nih kabar bu Dokter, ga pernah ada kabar. kemarin pas main ke rumah juga lagi ga pulang, pas di jawa juga ga ketemu.
    semoga sehat selalu ya be,,,

  2. thysa says:

    hahaha mau ketemu sofi doong be.yg menghitam krn sepeda hoho

  3. Tentang Biru says:

    Shafiya mirip banget sama adek saya sifatnya…ckckckck

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s