7 Saudara Kandung (part one: laki-laki)

Posted: 27 September 2008 in Uncategorized

Kenalan yuuk sama 7 saudara kandungku.. manusia2 yang lahir dari rahim yang sama denganku.. tapi punya perbedaan2 mendalam dari berbagai sisi.. makhluk2 pilihan yang bisa jambak2 rambut aku secara bebas tanpa jilbab membalut kepalaku,, bisa sentuh2 kulit aku walaupun dia berkelamin beda denganku,, bisa aku suruh2 seenaknya, bisa dimarah2in sepuasnya… hwahaha! Kalian juga bisa nyambung ketika salah satu dari mereka2 ini aku sebutin pada tulisan2 lainya.. OK2?! Mulai yak!! Yuuuk marrreeeeeee..

Yang pertama ada ONI, begitu biasa kami memangilnya di rumah.. putra pertama yang lahir di yogyakarta tahun 1987 dalam keluargaku ini sebenarnya bernama lengkap Hastomi Al Furqani. Karena nanti pasti timbul pertanyaan tentang namanya yang bakal beda dengan 7 adeknya yang lain, mending saya jelasin dari sekarang ya..

Dulu,, ketika kedua orangtuaku menikah mereka bercita2 ingin memiliki anak dengan gabungan kedua nama mereka, Hasim dan Lestari Utami, maka direncanakanlah nama yang akan diberikan jika terlahir anak perempuan adalah Hastami dan jika yang lahir laki2 jadilah Hastomi.. (itu huruf o dari mana? Maksanyaaa..), jd otomatis ngerti dong yaa.. sedangkan Al Furqani yang artinya pembeda ini emang sengaja ditambahin sebagai status nama seorang anak muslim sejati (hallah!) dengan harapan sesuai namanya tentu saja. Nama kecilnya emang oni.. aku dulu memanggilnya dengan tambahan mas di depannya, tapi entah kenapa selanjutnya karena banyaknya percekcokan antara adik kakak hilanglah sebutan kehormatan itu sampai sekarang.. dan setelah pergaulannya yang semakin luas maka muncullah panggilan tomie, tonqi, tongkol dan tong2 yang lain.

Badan tinggi, sedikit kurus, rambutnya keriting keriwel, hidungnya mancung, kulitnya terbakar matahari. Terlihat warna belang di daerah lengan karena terlalu sering main bola di masa-masa sekolah. Kelakuannya di rumah berbeda 180ο dengan yang dilakukannya di luar,, hobinya di rumah adalah menindas kehidupan seluruh adeknya tanpa terkecuali. Cerewet, berisik, suka tereak2 ga jelas, merasa suaranya sangat indah, takut kecoa dan film horor.. bayangkan apa yang dilakukan seorang aktifis dengan ipk mendekati cum laude dan memiliki segudang pengalaman dan prestasi di berbagai organisasi di luar rumah kemudian bayangkanlah semua kelakuan yang berlawanan, itulah dia jika di rumah.. jarang sekali membuat kami semua bahagia dengan keberadaannya, , memang topeng yang dia gunakan di luar rumah.

Yang kedua adalah adik laki2ku satu2nya, panggilannya OCIT,, anak ketiga sekaligus putra terakhir yang lahir di prancis tahun 1992 ini sebenarnya memiliki nama Abdurrasyid, namun tidak satupun dari kami yang pernah memanggilnya dengan rasyid, karena akan terasa geli di bagian dada jika mengatakan atau pun mendengarnya entah kenapa.. (sama halnya jika dia memanggilku dengan shaliha,, geli bangeet..) kecuali jika kita gunakan sebagai sebagai bahan olokan (astaghfirullahaladzim,,,ck ck ck . .). Gembala kucing di rumah kami ini tidak pernah tidak diikuti oleh kucing kami saat berjalan, terutama jika membawa piring, suatu saat aku pernah meminjam celana panjangnya, dan hari itu langkah kakiku diikuti oleh si kucing..hu’uh! Ibadahnya yang paling konsisten dikerjakan di rumah memang memberi makan hewan peliharaan kami ini. Dia sepertinya bisa berkomunikasi dengan si kucing, terbukti suatu saat ia pernah adzan dengan suara kucing.. sangat memprihatinkan.. meniru suara2 makhluk di bumi ini merupakan salah satu keahliannya.

Pergaulannya yang begitu dekat dengan kucingnya, mungkin yang menyebabkan ia jadi seorang pendiam dan pemalu,, pernah dia tidak berani keluar rumah hanya karena salah satu telinganya digigit semut ngrangrang, begitupun saat pertama kali menggunakan kaca mata minusnya, bahkan SPP yang sudah orangtua kami berikan sejak awal bulan belum dibayarkannya hingga bulan hampir berganti nama (??!), ketika mengaji pun suaranya tidak pernah terdengar, sehingga kita seringkali memfitnahnya tidak pernah mengaji.. hehe..

Perawakannya juga tidak jauh berbeda, ciri khas anak di keluarga kami: tinggi. Rambutnya lebat dan selalu tumbuh subur, kulitnya baru2 ini saja terbakar matahari karena aktif berparamuka (wa)ria sejak masuk SMA. Wajahnya memiliki perbedaan mencolok karena award jerawat terbanyak dimenangkan oleh wajahnya, anggota keluarga kami jarang sekali yang berjerawat. Makanya ibuku senang sekali memeletuskan jerawat2 di wajahnya itu. Dia punya bakat terpendam dalam kesenian, bermain piano adalah salah satu hobinya di rumah, dan diam2 saat perpisahan SMPnya dia maju ke panggung bersama beberapa teman, kemudian terjadilah debut tim nasyidnya.. weisszzZ

Yup!! Hanya ada 2 putra dalam keluarga kami.. dan aku ada di antaranya.. hmm.. kalo gitu, , 7 kurang 2 sama dengan 5… truss.. 5 lainnya??? Baca 7 saudara kandung (part two: perempuan) aja! key?!

Bebe/230808

Advertisements
Comments
  1. riandgreat says:

    wah ternyata keluarga besar yah?
    mana nih part 2nya? the sisters…

    maen2 ke blog rian jg ok

  2. adl says:

    bebee,,,
    kluarga menarik ya,,
    ada poto kluarganya ga? ^^

  3. Bebe Mignone says:

    heu.. iya kang..
    part2nya ya? hehe.. bentaran ya kang..
    masih dalam proses.. ada 5 c.. (alasan,,)

  4. Bebe Mignone says:

    foto keluarga?
    tenang dliin.. ntar shal edit lg qo’ tampilannya..
    shal pajang deh tampangnya satu-satu
    hwehehe..
    kapan yak tapinyaa??

  5. riandgreat says:

    still waiting 4 the sisters hehe

  6. mAulz says:

    Subhanallah…sUngguh keluarga yG indah…

    pAstinya seru yaa pUnya bnYk saudara kandunG….

  7. Oni's friend says:

    Oh.. ternyata si Hastomi…. ketahuan juga deh akhirnya…
    sekarang udah alasan tuk gangguin dia lagi…
    hehehehe…

  8. intelektual05 says:

    Oh.. ternyata si Hastomi…. ketahuan juga deh akhirnya…
    sekarang udah alasan tuk gangguin dia lagi…
    hehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s