Duau ditambah Tigau

Posted: 12 January 2013 in Uncategorized
Tags: , , ,

Shalat subuh kali ini imamnya Khadijah, karena aku masbuk kehilangan mukena. Demi mendukung hafalan abasa sofi, Khadijah ngebacain surat abasa pas lagi shalat, anehnya ni surat abasa gara” jarang dipake khadijah buat shalat, entah kenapa berasa panjang banget, gatau muter kemana –“

Beres shalat, kalo ada imam kacau langsung deh dibahas-bahas. biasalah ibu-ibuu~

Ternyata bukan sekedar berasa jadi panjang ni surat abasa, tapi pas surat abasa hampir lancar sampe selesai khadijah ga sengaja jadi medley ke surat al ghasiyah, ckckck. sebenernya para makmum sadar ada yang salah saat itu, hanya saja ini imamnya baca surat abasa denga sangat tartil dan terdengar amat haqqul yaqin gitu loh, jadi kan makmumnya keder juga mau tepuk tepuk paha ngingetin, kalo salah juga maluu kaan~

selesai bahas aib-aib khadijah, lanjut ke kultum subuh, yang kultum yaa khadijah lagii :D

Khadijah:

jadi gini ceritanya, suatu hari saat Rasul dan para sahabat sedang berkumpul, datanglah seorang wanita kafir menghampiri ..

Shafiyah:

wanita kafirnya pake kerudung ngga pas ketemu Rasul?

Semua:

ya enggaklaah fiiii …

Shafiyah:

oh, aku kan lagi ngebayangin ..

Khadijah:

lanjut ya, wanita kafir ini membawakan buah limau yang terlihat segar dan enyak banyet..

Shafiyah:

Buah limau itu apa?

Shabrina:

Buah limau itu buah duau ditambah buah tigau :D

Semua:

hhhrrrhhh .. apa sih biinn ..

Khadijah:

Buah limau itu mirip-mirip buah jeruk ya, mm sebenernya aku juga ga terlalu yakin sih

Gaida:

kayak buah lemon kali jah

Khadijah:

iyaa bisa kayak buah lemon, gitu deh sejenis buah-buah itu

Shaliha:

ooh, jadi kayak buah melon .. *iseng komen*

Semua:

lemooonn bukan meloonnn!

Khadijah

hayaah, udah ah, pokoknya buah limau ini keliatan seger banget, para sahabat jadi berinar-binar melihatnya dan tidak tahan untuk turut merasakan kelezatan buah ini. namun, anehnya kali ini Rasul memakan buah tersebut tanpa berbagi buah tersebut, Rasul makan semua buah itu di depan wajah sahabat dan wanita kafir tersebut dengan wajah berseri-seri hinga habis bis biiss semuanya. para sahabat yang tidak mau mengganggu kebahagiaan rasul dan buah limaunya tidak mungkin melakukan kesongongan meminta buah tersebut dan hanya bisa menelan ludah dengan mupengnya.

Semua:

haah kok gitu siih :( kasiaan ..

Khadijah:

nah, selesai makan, Rasul mengembalikan keranjang buah tersebut kepada wanita tadi dan megucapkan banyak terimakasih lengkap dengan wajah yang berseri :D

sepulangnya wanita tersebut Rasul segera menjawab pertanyaan besar para sahabat:

Rasul kok ngga bagi bagi siih? kita kan pengen bangeet bangeet >o<

jadii, ternyata sejak pertama Rasul memakan buah tersebut, rasanya sungguh masam, maka karena Rasul khawatir para sahabat nanti tidak mampu menahan ekspresinya saat memakan buah tersebut, beliau makanlah semua sampai habis dengan tetap menjaga ekspresi bahagianya ..

Semua:

oooohhhh .. :O

Khadijah:

dan ternyata wanita kafir tadi pulang dengan kecewa, karena misinya untuk mengganggu Rasul dan Sahabat FAILED! oleh kebaikan akhlaq Rasul

udah deh kultumnyaa ^^

Semua:

nyooo nyooo faiko faikoo! \(^O^)/

_____________________________________________________________

nah, karena dari keseluruhan cerita ini bisa diimajinasikan dengan baik kecuali 1 hal, si buah limau, karena masi belum jelas, jadi googlinglah dan memang dia mirip sama keluarga jeruk-jeruk, nih ..

limau

hikmahnya, kita harus selalu menghargai pemberian orang lain walaupun pemberian tersebut bukan kesukaan kita. terimalah dengan senang hati dan ucapkan terimakasih. setiap pemberian adalah rezeki dari Allah.

sekian :)

About these ads
Comments
  1. Anonymous says:

    bagus bagus ♡

  2. Khadijah Hasim says:

    dasar anak2 pada reaktif banget, ngos2an nih yang ceritaaa -__- *ngelap keringet*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s